Wuih….SD Negeri di Bandung Berjaya di Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG–Grup Marching Band Sangkuriang Delapan Tujuh (Sankdatu) dari SD Cisitu I Kota Bandung, meraih “Special Award” pada Kejuaraan internasional “Kualalumpur Marching Band Competition 2010” yang digelar 11-18 Desember 2010 di Kualalumpur Malaysia.

Manajer Sankdatu Siti Retno Yulianti di Bandung, Senin, mengatakan Grup marching band yang terdiri dari 57 siswa dan siswi kelas tiga hingga enam itu tampil memukau di ajang internasional pertamanya itu bersaing dengan peserta lainnya dari Malaysia, Hongkong, Thailand dan Singapura.

“Tim marching band Sankdatu dikirim mewakili Jawa Barat setelah menjuarai Bandung Marching Band Championship 2010 September lalu. Alhamdulillah berhasil meraih penghargaan Special Award di Malaysia,” kata Siti Retno Yulianti.

Sementara itu nama Sankdatu sendiri diambil dari nomor alamat SD Cisitu I yakni Jalan Sangkuriang Nomor 81 sehingga disingkat Sankdatu.

Menurut Siti Retno, keberangkatan tim marching band itu berlaga di negeri jiran sebenarnya tanpa target muluk, namun akhirnya bisa tampil bagus di ajang yang merupakan agenda tahunan itu. “SD Cisitu I hanya turun di kelompok yunior, hasil ini memberikan kepercayaan diri dan motivasi untuk bisa berkembang dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” kata kata Siti Retno.

Setelah berada di negeri jiran selama sembilan hari, tim marching band Sankdatu tiba kembali ke Bandung pada Minggu (19/12) malam. Rencananya, tim marching band itu akan disambut dengan upacara meriah di SD Cisitu I Kota Bandung pada Rabu (22/12) lusa.

Pos ini dipublikasikan di Pendidikan dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s