Sebuah Kisah tentang Kepolosan Dunia Anak

Novel yang berkisah tentang dunia anak adalah termasuk karya yang tidak terlalu mudah dijumpai di pasaran. Penulis novel, Tere Liye, pun terdorong kuat untuk mengisi ruang kosong tersebut, sekaligus untuk memberikan pendidikan alternatif bagi anak-anak. Kali ini, Tere Liye hadir dengan novel terbaru berjudul ‘Pukat’.

Novel ini bercerita tentang anak-anak Mamak yang tinggal di kampung pedalaman. Dunia anak pun dikisahkannya penuh kepolosan. Dalam novel ini, dunia anak hadir apa adanya. Tidak ada cerita tentang masa remaja dalam novel ini.

Meski dibesarkan dalam kesederhanaan, keterbatasan, berbaur dengan kepolosan dan kenakalan, Mamak selalu menanamkan arti kerja-keras, kejujuran, harga diri serta perangai tidak tercela. Dan di sini, kasih sayang keluarga adalah segalanya.

Sebuah endorsement menarik pun disampaikan oleh aktivis dunia anak, Kak Seto. Di sampul belakang buku ini, Kak Seto mengungkapkan bahwa novel Tere Liye ini menggetarkan. “Dalam bahasa yang enak dan mengalir indah, ‘Pukat’ mengajak kita untuk memahami nilai-nilai kejujuran, persahabatan, dan kreativitas, yang dikemas dalam mewujudkan mimpinya,” tutur Kak Seto.

Judul    Buku    : Pukat
Penulis            : tere liye
Penerbit          : Penerbit Republika Jakarta
Tebal              : vi + 351 halaman
ISBN               : 978-979-1102-73-5
Harga             : Rp 50 ribu

Pos ini dipublikasikan di Pustaka dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s