Anak Muda Makin Gandrung Curhat Online

Anak Muda Makin Gandrung Curhat Online
Tampak seorang wanita muda sedang berada didepan laptop.

JAKARTA–Dunia maya kini tak sebatas menjadi sumber informasi, namun menjadi bagian dari gaya hidup yang sangaat berpengaruh. Hadirnya situs jejaring sosial dan kemudahan membuat blog pribadi menjadikan dunia maya menjadi ekosistem baru ditengah-tengah masyarakat modern.

Hasil survei menunjukan sembilan dari sepuluh anak muda mengakses dunia maya untuk mendapatkan solusi atas permasalahan pribadi mereka. Survei yang melibatkan 1000 anak muda berusia dibawah 25 tahun ini kian menguatkan bahwa individu kini bergantung pada dunia maya ketimbang kenyataan sesungguhnya.

Hasil survei juga menyebutkan minimnya peran orang tua saat sebagian anak muda menjalani sosialiasi di masyarakat, tercatat hanya 1/3 anak muda yang mengajak orang tuanya mendiskusikan persoalan mereka. Survei yang digagas Maximiles Surveyes ini juga mengungkapkan hanya setengah dari anak muda yang berbagi dengan teman sejawatnya.Faktanya, hanya 42% yang bercerita langsung secara personal.

Andrew McKnight, CEO Board of Trustees for Get Connected mengatakan hasil riset menunjukan adanya kecenderungan pada anak muda untuk menerapkan informasi yang diperoleh dari dunia maya, dan banyak kasus terungkap informasi yang tersedia di dunia maya justru memperburuk keadaan mereka.

“Sebagai bagian dari masyarakat, kita telah meningkatkan kepercayaan terhadap dunia maya sebagai referensi utama untuk mendapatkan informasi, dan ini merupakan hal krusial bahwa kami ingin membuat anak-anak muda di Inggris di mana mereka dapat giliran untuk informasi dapat dipercayai dan didukung. Mendapatkan dukungan merupakan pintu gerbang yang aman untuk layanan ini (dunia maya),” katanya.

Pos ini dipublikasikan di Pendidikan dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Anak Muda Makin Gandrung Curhat Online

  1. dewita berkata:

    karena pada dasarnya orang harus komunikasi dg orang lain, termasuk menyampaikan perasaan… txs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s