Yuk Makan Wortel, Ampuh Cegah Lapar, Bergizi & tak Bikin Gemuk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Siapa yang tak kenal wortel. Banyak orang mengenalnya sebagai sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mata. Tetapi banyak orang juga belum mengetahui ternyata wortel juga bermanfaat guna menmbantu orang menurunkan berat badan.

Hal itu disebabkan karena wortel mampu mencegah rasa lapar, yang tentunya membantu program diet yang anda lakukan.

Menurut Mayoclinic seperti dikutip dari laman medicmagic, wortel sangat menyehatkan karena mengandung serat yang tinggi, vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya. Dalam semangkuk potongan wortel mentah terkandung 50 kalori,1 gram protein,12 gram karbohidrat,3.5 gram serat dan tidak mengandung lemak dan kolesterol.

Dari kandungan wortel, Anda  dapat mengetahui bagaimana sayuran ini sangat baik digunakan untuk mendukung penurunan berat badan, karena wortel memiliki kalori yang rendah tetapi memiliki kandungan serat yang tinggi dan mengandung banyak air.

Tingginya kandungan serat dan air juga membantu seseorang merasa kenyang sehingga hal itu bisa menahan lapar lebih lama, dan mencegah orang memakan makanan ringan. Wortel juga memiliki sebuah komponen yang berguna dalam mengurangi resiko yang berhubungan dengan kelebihan berat badan dan obesitas.

Meskipun wortel bukanlah penyebab utama turunnya berat badan, tetapi sayuran ini dapat memainkan peran dalam mendukung kesuksesan penurunan berat badan. Dengan memakan wortel secara konsisten maka seseorang akan mengonsumsi sedikit kalori ketimbang membakarnya.

Para peneliti di Universitas St Andrews of Bristol menunjukan bahwa wanita dan pria yang yang rajin makan sayur dan buah-buahan yang memiliki warna yang kuat seperti wortel dan plum, memiliki kulit kuning bercahaya yang dianggap sangat menarik dan sehat.

Vitamin A dalam wortel tak hanya bermanfaat untuk mata tetapi juga bermanfaat sebagai anti kanker. Dalam sel kanker zat ini bisa menghambat pertumbuhan dan penyebarannya di jaringan payudara.

Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s