Wow… Perluasan Masjid di Inggris Telan Dana Dua Miliar Poundsterling

REPUBLIKA.CO.ID, Dewan Kota Peterborough telah memberikan lampu hijau terkait rencana perluasan masjid di wilayah tersebut yang ajukan dewan masjid dan komunitas setempat. Proyek senilai 2 miliar poundsterling untuk masjid yang terletak di Jalan Burton itu, termasuk ruang serba guna, perpustakaan, ruangan komputer dan kendaraan operasional.

Presiden Komunitas Syiah Khoja Ithna Asheri, Raza Hussain Rahim mengatakan merupakan kesempatan yang baik untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat di Peterborough. “Ini akan menjadi sebuah bangunan komunitas bagi semua orang untuk digunakan dalam kota,” ujarnya.

Masjid yang terletak di Jalan Burton ini dibangun pertama kali pada 1978, pendeknya setelah Muslim Syiah Khoja tiba di Peterborough dari timur Afrika. “Kami sangat terbuka ketika kami tiba di kota ini,” lanjut Rahim.

“Kami membangun masjid, dan sekarang kami telah mengumpulkan dana dari komunitas dan rekanan organisasi di Inggris dan Afrika, untuk pembangunan masjid baru ini, yang merupakan lebih dari masjid,” tuturnya.

“Ini pusat masyarakat dan kami adalah bagian dari masyarakat. Anggota kami di sini untuk berkontribusi pada sejumlah profesi termasuk kedokteran, hukum kedokteran gigi, dan akuntansi,” lanjut dia.

Jika permohonan disetujui, Rahim berharap perluasan masjid tersebut dimulai enam bulan.

Pos ini dipublikasikan di Ensiklopedi Islam dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s