2030, Muslim Inggris Mencapai 5,5 Juta

2030, Muslim Inggris Mencapai 5,5 Juta
Populasi muslim Inggris terus mengalami peningkatan yang pesat. Diperkirakan pada 2030 mendatang, populasinya bisa mencapai 5,5 juta orang

REPUBLIKA.CO.ID, Berdasarkan penelitian di seluruh dunia, yang di dalamnya termasuk perkembangan Islam, disebutkan bahwa populasi muslim Inggris bakal meningkat sekitar 200 persen dalam dua kade mendatang, atau pada 2030 mendatang. Disitu disebutkan hampir bahwa hampir 10 persen warga Inggris akan memeluk Islam dalam 20 tahun terakhir.

Dalam penelitian itu juga disebutkan jumlah muslim di Inggris bakal melebihi yang ada di Kuwait, yang merupakan negara Islam, atau Amerika, yang lima kali lipat lebih besar dari Inggris. Hasil dari Pusat Studi Penelitian Pew mengungkapkan bahwa kisaran 1990 dan 2030 ada sekitar lima kali peningkatan populasi muslim di Inggris, yang jumlahnya berkisar 5,5 juta.

Berdasarkan lembaga tink tank di Washington, salah satu unsur utama dalam pertumbuhan tersebut adalah meningkatnya lonjakan penduduk dari luar negeri yang berpindah untuk menetap di Inggris alias migrasi. “Perkembangan yang meningkat dari pembagian populasi muslim berbanding lurus dengan meningkatnya migrasi, yang berasal dari Barat dan utara eropa, dimana umat Muslim akan berlilpat ganda dari populasi muslim yang ada di beberapa negara,” ungkap penelitian tersebut.

Penelitian tersebut berdasarkan sebuah studi atas perubahan penduduk. Pada 2030, populasi muslim akan berkisar 26 persen dari seluruh populasi muslim di seluruh dunia, yang berkisar 8,3 juta. Sementara saat ini, jumlah muslim di dunia berkisar 23 persen dari 6,9 juta muslim yang ada di dunia.

Angka-angka dan analisis terhadap populasi Muslim datang ketika terjadi perdebatan atas pandangan Muslim di Inggris. Angka-angka tersebut merupakan peningkatan dari 1,6 miliar pada 2010 menjadi 2,2 miliar pada 2030, yang naik sekitar 35 persen.

Baroness Warsi mengatakan bahwa diskriminasi dan mengkotak-kotakkan terhadap Muslim sudah seharusnya dihentikan.

Pos ini dipublikasikan di Ensiklopedi Islam dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke 2030, Muslim Inggris Mencapai 5,5 Juta

  1. izal sakti berkata:

    BRAVO ISLAM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s